5 Cara Ampuh Membersihkan Daki di Leher

5 Cara Ampuh Membersihkan Daki di Leher yang Membandel.

5 Cara Ampuh Membersihkan Daki di Leher – Leher yang kelihatan kotor dan berdaki tentu saja cukup mengusik performa. Keyakinan diri juga dapat turun karena leher yang kurang terbangun kebersihannya.

Apa Anda satu dari demikian orang yang mempunyai permasalahan daki di leher? Tentang, artikel ini kali akan membagi panduan sekitar langkah hilangkan daki di leher dengan efisien dan gampang. Baca, ya!

Daki adalah kotoran yang terbagi dalam minyak, keringat, dan sel-sel kulit mati yang menimbun. Nyaris di semua anggota badan Anda kemungkinan ada daki, dan leher ialah satu diantaranya. Penimbunan daki di leher kadang susah dijauhi, ingat leher ialah tempat badan yang termudah berkeringat.

Tetapi, kurang terjaganya kebersihan diri dan menjadi faktor paling besar kenapa daki menimbun di leher. Ditambahkan lagi, beberapa keadaan kesehatan dapat memacu penimbunan daki di leher, bahkan juga mengakibatkan leher terlihat menghitam.

Bahkan juga, jaga kebersihan anggota badan, terhitung leher, sebagai wujud terlaksananya Sikap Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Berikut berbagai langkah yang dapat Anda kerjakan untuk hilangkan daki di leher.

Berikut 5 Cara Ampuh Membersihkan Daki di Leher

1. Bersihkan Leher Saat Mandi

Saat mandi, yakinkan Anda bersihkan sisi leher secara detail. Mandi terlampau cepat atau mungkin kurang memperhatikan tempat-area tertentu akan mengakibatkan kotoran makin susah diberantas.

Oleh karena itu, upayakan Anda tidak melewati sisi leher, khususnya di leher sisi belakang. Dengan langkah ini, Anda bisa hilangkan daki di leher secara perlahan-lahan tapi tentu, asal Anda ingin jadikan ini sebagai rutinitas setiap mandi.

2. Menjaga Kadar Gula Darah

Salah satunya faktor yang mengakibatkan leher gampang menghitam dan berdaki ialah kandungan gula darah yang tinggi. Oleh karenanya, langkah lain untuk hilangkan daki di leher dengan mengontrol gula darah Anda. Anda dapat awali dengan jalani pola hidup sehat, dimulai dari teratur olahraga sampai konsumsi makanan yang bergizi.

3. Segera Lap Leher Saat Berkeringat

Aktivitas setiap hari, khususnya yang perlu dilaksanakan di luar ruang dan di bawah cahaya matahari, mengakibatkan badan lebih gampang berkeringat.

Leher sebagai anggota badan yang cukup kerap berkeringat. Untuk menahan penimbunan kotoran dan daki, yakinkan Anda selekasnya mengusap leher saat keringat mulai ada.

4. Mengeksfoliasi Kulit Leher

Cara seterusnya untuk hilangkan daki di leher dengan lakukan eksfoliasi. Apakah itu eksfoliasi? Eksfoliasi adalah proses pengangkatan beberapa sel kulit mati dengan kontribusi produk perawatan kulit tertentu. Anda dapat memakai produk scrub yang gampang didapatkan di toko atau supermarket.

Bila Anda menggunakan scrub, beri dan pijatkan produk ke leher Anda dengan pergerakan memutar. Kerjakan pergerakan itu sepanjang 30 detik, selanjutnya basuh sama air hangat. Anda bisa juga menggunakan spons untuk mengeksfoliasi kulit. Jauhi eksfoliasi di kulit yang cedera atau terbakar matahari.

5. Memanfaatkan Bahan-bahan Alami

Alternatif yang lain untuk bersihkan daki adalah manfaatkan bahan alami yang ada di dalam rumah. Anda dapat memakai beberapa bahan rumahan dan membuat scrub sendiri. Langkah ini dipercaya efisien, gampang, dan tambah murah untuk hilangkan daki di leher.

Menurut sebuah studi dari jurnal Analytical Metodes, kopi tidak cuman baik pada mengusung sel-sel kulit mati, tapi juga membuat perlindungan kulit dari kuman. Untuk membikin scrub dari kopi, Anda dapat menambahkan kopi dengan gula pasir merah dan sedikit air perasan lemon.

Bila Anda telah lakukan beberapa cara di atas untuk hilangkan daki di leher dan tidak juga berhasil, sebaiknya Anda konsultasi ke dokter. Dokter kemungkinan memberi resep obat tropis atau beri untuk menolong meluruhkan daki yang bandel, seperti cream retinol atau benzoil peroksida.

Nah, sahabat kedokteran itu adalah  5 cara ampuh membersihkan daki di leher.